27 July, 2012

IELTS Story : Part 1

Setelah beberapa waktu yang lalu persiapan untuk GMAT yang hasil akhirnya tidak memuaskan, sekarang lanjut ke persiapan IELTS. Kenapa IELTS? Kenapa gak TOEFL aja? Karena UK lebih prefer nilai IELTS  sih, walaupun pake nilai TOEFL. Tapi katanya sih lebih susah TOEFL juga.. Jadiiii, pilih IELTS aja deh.. huehehe..

Gak pede sayah kalo langsung ikut ujiannya tanpa ada persiapan apa-apa. Gak pede karna bahasa inggris gw belepotan. *sigh*  Akhirnya langsung sibuk nyari tempat buat IELTS preparation. Browsing sana-sini akhirnya nemu tempat kursus yang keliatannya cukup oke, karna banyak direkomendasiin.

Oke. Daftar IELTS Preparation di IALF (Indonesia Australia Language Foundation). Fyi, Australia itu pake British English, jadi gak salah dong kalo saya pilih disitu. :p
Demi mengejar waktu, gw pilih ikut yang intensive class, senin sampe jumat dari jam 9 pagi sampe jam 3 sore. Mateng deh. Tapi worth it loh, karena jadi selesai dalam waktu 2 minggu.

Mulai les tanggal 28 Mei - 8 Juni 2012.
Tanggal 9 Juni langsung daftar tes IELTS.
Bener-bener fokus dan harus niat. Semangaaat.

Total damage :

  1. Placement Test di IALF. Bayar 75 ribu. Ada 2 level, Prep 1 dan Prep 2. Gw dapet di Prep 2.
  2. IELTS Preparation 2 di IALF. Bayarnya 3,7 juta untuk 50 jam pertemuan.
  3. IELTS Test di IALF. Bayarnya USD 195, dikurs kira-kira 1,9 juta.

Sungguh menguras tabungan. 
Demi masa depan yang cerah :)  Amiiinn..

Selama les, ketemu temen-temen baru yang sama-sama mau study abroad ke UK. Seneng banget. Jadi ada temen senasib sepenanggungan dan bisa sharing informasi.
*dadah dadah ke Tyas, Agnes, Ava, Vanessa, Melissa, Rara, dll*


No comments: