15 June, 2009

Aksesoris dari Manik-Manik

Eh, gw belom pernah cerita ya kalo gw suka bikin aksesoris sendiri (esp. gelang) dan untuk dipake sendiri juga.. Jadi ceritanya gini, waktu duluu (gak dulu banget juga sih, ya kira-kira setaon yang lalu lah) gw lagi jalan-jalan ke Mangga Dua Square sama bokap + nyokap. Eh, lagi liat-liat itu ada toko apaan yak? terang banget terus banyak rak yang isinya toples dengan segala macem printilan kecil-kecil, dan terutama WARNA-WARNI. Secara gw paling demen sama segala sesuatu yang berwarna-warni, gw ajaklah si mama ke toko itu. Udah masup pun gw masih belom mudeng itu apaan, sampe akhirnya gw tanya sama mbak-mbak yang jaga ditoko itu.
Gw : Mbak, ini apaan sih? Si Mbak : Oh, ini manik-manik kak, untuk dirangkai sendiri, bisa jadi kalung atau gelang. Gw : Masa ? Si Mbak : Iya bener. Gw : Gimana caranya mbak? Si Mbak : Kalo mau pilih aja dulu maniknya, nanti sekalian diajarin cara merangkainya.. Gw : (dalem hati) Mbak, kalo saya gak tau cara bikinnya gimana saya mau pilih maniknya..
Akhirnya gw keluar dari toko itu abis liat-liat, dan gak beli apa-apa pastinya, lah orang cara bikinnya aja gw gak tau.. hahahah.. Oiya, ditoko itu juga jual kristal swarovski. Waktu itu gw sama sekali gak ngerti soal dunia per-kristal-an, jadi gw cuma bisa bilang "ihh, cakep banget" atau "kok mahal amat sih?". Dipikir-pikir gw norak amat ya waktu itu... Wakakakaakk.. Nah, setelah itu gw naik ke atas, masih sambil liat-liat. Ternyata diatas lagi ada pameran buku dari Gramed, cumen gak ada diskonnya sama sekali. Ngeselin. Itu mah namanya bukan pameran. Bete. Si mama lagi liat-liat buku resep masakan, tau-tau mata gw tertuju pada satu buku yang covernya gambar perhiasan. Judulnya : Membuat Perhiasan dari Manik-manik. Loh, kok pas banget sih ini, baruu aja gw liat manik-manik. Berhubung plastiknya udah kebuka, gw liat aja dalemnya, eh ternyata kok keliatannya gampang yaa... Kayaknya gw bisa deh buatnya, lagian enak juga ya klo bisa bikin aksesoris sendiri, jadinya irit gak usah beli-beli aksesoris lagi.. Jadi dibelilah akhirnya buku itu.. ^^ Trus setelah tanya sana-sini, googling di internet, begitu ada waktu gw langsung ke MangDu, berburu alat-alat untuk bikin aksesoris dari manik-manik. Besoknya lagi, gw langsung ngendon dikamar, mempraktekkan ilmu baru.. Hahahahhahahaa

1 comment:

ana said...

judul bukuny apa??